Pengertian Kanstin Serta Jenis-jenis Beton dan Fungsinya

Pengertian Kanstin Serta Jenis-jenis Beton dan Fungsinya

Pengertian Kanstin Serta Jenis-jenis Beton dan Fungsinya

Jual u kanstin untuk proyek pembangunan perumahan, jalan, taman. Dalam proyek pembangunan pastinya memerlukan banyak material seperti beton. Beton sendiri ada jenis-jenisnya untuk berbagai macam proyek. Kanstin sendiri adalah material beton precast untuk trotoar, pembatas bahu jalan, taman dan untuk material proyek lainnya.

Kanstin beton ini juga digunakan untuk menambah keindahan pada jalan dan lainnya. Kanstin beton sebagai penahan atau pengunci susunan paving block agar tidak bergeser dan berpindah posisi ketika dipasang. Jual u kanstin digunakan sebagai car stopper di area parkir. Kanstin dipasang sebelum memasang konblok.

Kanstin terdiri dari banyak jenis dan ukuran. Juga bentuknya yang bermacam-macam berfungsi untuk setiap proyek pembangunan yang menggunakan material kanstin beton. Setiap pabrik memproduksi kanstin dengan ukurannya masing-masing. Berikut ini berbagai jenis kanstin beton serta dengan fungsinya masing-masing.

Berbagai Jenis Kanstin Beton untuk Berbagai Proyek Pembangunan

Kanstin Beton Jepit

Kanstin jenis ini biasanya digunakan untuk area taman di perumahan-perumahan dan biasanya ukurannya paling kecil dari jenis lainnya. Fungsinya itu adalah sebagai pembatas atau border di taman tersebut.

Selain untuk material beton, kanstin juga sebagai keindahan untuk menambah estetika sehingga taman terlihat lebih rapi dan cantik. Kanstin terdiri dari beberapa ukuran dimensi dengan harga u kanstin yang berbeda. Ukurannya bisa bermacam-macam, ada pabrik yang memproduksi kanstin dengan ukuran 40x20x10 cm dan 40x20x13x10 cm.

Kanstin Beton Taman

Kanstin beton jenis ini memiliki bentuk dan ukuran yang standar. Kanstin beton model ini sering digunakan untuk pembatas jalan di taman. Selain untuk pembatas, kanstin ini juga bisa diaplikasikan untuk pengaspalan jalan dan pemasangan paving blok. Kanstin taman juga tersedia dengan berbagai ukuran, seperti ukuran dimensi 40x25x15x13. Harga u kanstin tersedia berdasarkan jenis dan ukurannya.

Kanstin Beton Pembatas Jalan Raya

Kanstin pembatas jalan raya atau lebih dikenal dengan kanstin DKI jumbo karena memiliki ukuran yang paling besar. Beberapa produsen beton jual u kanstin dengan ukuran yang bermacam-macam. Setiap obyeknya menggunakan kanstin ukuran yang berbeda. Harga u kanstin pun juga bermacam-macam sesuai ukuran dimensinya dan tipenya. Kanstin pembatas jalan raya ini diproduksi dan sering digunakan untuk proyek pembangunan jalan. Biasanya sebagai pembatas jalan agar tetap tertata rapi.

Kanstin Beton Type S (Kanstin Tali Air)

Selanjutnya adalah kanstin type S, beberapa pabrik jual u kanstin dengan tipe dan ukurannya masing-masing, begitu juga dengan kanstin type S ini. Bentuknya yang unik biasa digunakan untuk perumahan cluster. Jenis ini berfungsi untuk tali air atau jalan air yang diaplikasikan pada perumahan. Bentuknya yang tirus berguna untuk jalan air untuk air bisa mengalir ke bagian permukaan kanstin. Harga u kanstin yang ditawarkan oleh pabrik biasanya berbeda di tiap pabriknya.

Kanstin Beton Lubang Air

Bentuk kanstin ini memiliki lubang di bagian tengahnya yang berfungsi sebagai lubang pembuangan air menuju ke saluran u ditch atau gorong-gorong. Kanstin ini diproduksi oleh banyak pabrik dengan bentuk lubang di tengahnya sesuai dengan fungsinya sebagai jalan air.

Demikian adalah pengertian mengenai kanstin serta jenis-jenis beton beserta fungsinya. Setiap jenis kanstin beton memiliki ukurannya masing-masing sesuai pabrik yang memproduksinya. Banyak produsen yang jual u kanstin dengan harga u kanstin yang terjangkau. Ukuran dan bentuk kanstin beton ada banyak macamnya seperti yang telah dijelaskan di atas.

Sumber: https://indonusa-conblock.com/pengertian-kanstin-adalah-jenis/

Sidebar