Terapi Baru untuk Kanker Limfoma Hodgkin

Terapi Baru untuk Kanker Limfoma Hodgkin

Terapi Baru untuk Kanker Limfoma Hodgkin

Saat ini salah satu kanker yang dikenal paling mematikan memanglah kanker Limfoma Hodgkin atau lebih dikenal dengan nama kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang satu ini memang saat agresif dalam menyerang getah bening sehingga seringkali menyebabkan kematian.

Untuk tanda dan gejala dari kanker kelenjar getah bening ini antara lain: adanya benjolan di leher, ketiak, dan juga benjolan di pangkal paha. Selain itu, penderita kanker ini juga bisa ditandai dengan demam, berkeringat di malam hari, barat badan turun drastis atau lebih dari sepuluh persen, meriang, hingga terus-terusan merasa lelah dan tidak punya energi. Tanda lainnya bisa juga tidak punya nafsu makan, adanya pembesaran hati dan limpa, hingga batuk-batuk.

Untuk pengobatan kanker Limfoma Hodgkin ini biasanya dengan melakukan kemoterapi. Walau sayangnya banyak pasien yang mengalami kambuh lagi usai kemoterapi bahkan ada pula yang kemoterapi itu tidak benar-benar memberikan respon yang bagus. Namun saat ini ada teknologi terbaru, yaitu ADC atau Antibody Drug Conjugate yang menjadi pengobatan untuk penyakit berbahaya ini.

Memahami lebih Jauh Tentang ADC

Pengertian ADC

ADC yang merupakan singkatan dari Antibody Drug Conjugate merupakan inovasi pengobatan atau terapi terbaru untuk Kanker Limfoma Hodgkin yang terkenal mematikan. Terapi yang satu ini memang menggunakan teknologi baru yang dianggap efektif dalam membasmi kanker tersebut.

Banyak pihak berharap teknologi yang satu ini bisa memberikan kesembuhan sekaligus harapan bagi para penderita kanker. Dengan demikian, tentunya harapan hidup dan taraf kesehatan manusia menjadi lebih tinggi karena ADC ini.

Cara Kerja ADC

Cara kerja ADC ini dinilai memberikan harapan tinggi dan efektif karena menggunakan terapi bertarget. Targeted therapy ini tentunya bisa membantu mendatangkan agen pengobatan atau penyembuh yang kuat menuju sel kanker berbahaya dan ganas yang menjadi target terapi ini. Sehingga dengan cara kerja yang fokus tersebut membuatnya bisa meminimalkan terjadinya paparan obat anti kanker ke sel yang sehat atau tidak menjadi target.

Karena sistem kerja yang demikian inilah, ADC sudah menunjukkan kesuksesannya dalam menangani berbagai jenis kanker, termasuk Limfoma Hodgkin yang mematikan ini dalam kondisi refrakter dan relaps.

Demikian penjelasan mengenai ADC. Tentunya meski sudah ada teknologi untuk mengobati kanker limfoma Hodgkin yang sangat berbahaya ini, akan lebih baik jika mencegah timbulnya kanker dalam tubuh dengan cara hidup sehat dan banyak olah raga. Karena, mencegah pastilah lebih baik dari pada mengobati.

Baca juga artikel kami lainya mengenai rempah pala khas indonesia laris di dunia

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180117195446-255-269715/adc-inovasi-terapi-untuk-kanker-limfoma-hodgkin
http://www.netralnews.com/news/kesehatan/read/124001/ini.inovasi.baru.obati.kanker.limfoma.ho

Sidebar